Fakta Menarik: Alasan tidak Ada Jam di Kamar Hotel

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Hotel Room with Brown Curtains (Freepik).

Serpong – Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa tidak ada jam di kamar hotel? Ternyata, ada beberapa alasan menarik di balik hal ini.

Agar Tamu Tidak Merasa Khawatir dengan Waktu. Fungsi utama jam adalah sebagai pengingat waktu. Namun, kehadiran jam di kamar hotel dianggap dapat mengganggu ketenangan tamu dan cenderung memungkinkan tamu merasa cemas dan khawatir. Dengan tidak adanya jam, tamu dapat lebih rileks dan merasa santai serta nyaman saat menginap di hotel.

Agar Tamu Tidak Merasa Terburu-buru. Ketiadaan jam di kamar hotel dapat membuat tamu merasa tidak diburu-buru oleh waktu. Hal ini tentu bisa membuat tamu lebih menikmati waktu mereka beristirahat dan bersantai di hotel.

Efisiensi Biaya. Salah satu alasan lainnya adalah efisiensi biaya. Beberapa hotel pernah menyediakan jam di kamar, namun fasilitas tersebut ditiadakan untuk menghemat biaya dari sisi penggunaan barang elektronik.

Menghindari Risiko Dicuri. Kehadiran jam baik berbentuk jam dinding maupun jam meja di kamar hotel bisa menimbulkan risiko dicuri atau dibawa pulang oleh tamu terlebih jika bentuk jamnya menarik.

Ada Alternatif Pengganti Jam. Ada sejumlah alternatif pengganti jam, seperti fasilitas wake up call dari hotel sebagai pengganti alarm jam maupun jam digital di handphone masing-masing tamu.

Dengan memahami alasan-alasan di atas, kita dapat lebih menghargai upaya hotel dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan santai bagi para tamunya. Meski demikian, penting juga untuk selalu memperhatikan waktu saat berada di hotel agar tidak ketinggalan jadwal penting.

(*)

Exit mobile version