7.306 Personel Ikuti Diklat Integrasi TNI-Polri di Rindam Jaya

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Diklat Integrasi TNI-Polri

Jakarta, FP Nasional โ€“ Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Untung Budiharto dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah resmi membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Integrasi TNI Polri 2022 yang dilakukan di Rindam Jaya, Pasar Rebo pada Senin 12 Desember 2022.

Ada 7.306 orang yang telah mengikuti kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri. Acara ini dilakukan guna memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri.

Yang menjadi inspektur upacara yaitu Fadil Imran, Untung dan Heru Budi. Pada sambutannya kegiatan ini akan dilakukan selama 5 hari dan akan diikuti oleh 3 matra TNI.

โ€œUpacara ini awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri dalam bentuk kolaborasi peserta didik Dikmaba TNI AD,AL,AU dan Diktuba Polri yang dilaksanakan lima hari dari 12 Desember hingga 16 Desember 2022,โ€ ujar Fadil.

Dengan rincian 4.346 Polisi laki laki dan 503 Polwan. TNI AD mengirimkan 1.452 personel laki laki dan 170 Kowad (Komando Wanita). Untuk TNI AL mengirimkan 765 personel dan 50 Kowal (Komando Wanita Angkatan Laut). Sedangkan TNI AU mengirimkan 20 Wara (Wanita Angkatan Udara).

Fadil menjelaskan bahwa Diklat Integrasi TNI-Polri merupakan kebijakan yang tertulis pada naskah kerjasama pendidikan dan integrasi di semua jenjang pendidikan TNI-Polri yang dibuat oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ia juga menerangkan dalam Diklat tersebut para peserta akan mempelajari lima materi yang akan dilakukan dalam kegiatan berdurasi 5 hari tersebut.

โ€œMeliputi doktrin matra, pengenalan fungsi matra, perbantuan TNI-Polri, operasi bersama TNI-Polri dan kegiatan yang mendorong terwujudnya sinergitas dan soliditas melalui integrasi TNI-Polri,โ€ katanya.

Ia juga berharap para peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan pendidikan dan pelatihan dengan semangat.

(Ald/Ald)

Exit mobile version