Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik di HUT Kompas TV, Benyamin: Jadi Motivasi Lebih Baik

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) Raih Penghargaan Pelayanan Publik di HUT Kompas TV yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Walkot Tangsel Benyamin Davnie (11/9/23).

Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali raih penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik dari Kompas TV yang merupakan salah satu media nasional.

Penghargaan ini diserahlan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Walkot Tangsel Benyamin Davnie.

Pemberian penghargaan ini bertepatan pada peringatan HUT ke-12 Kompas TV, di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin (11/9/23).

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali raih penghargaan, kali ini mendapatkan daerah peduli pelayanan publik. Tentu penghargaan ini jadi motivasi untuk lebih baik,” ucap Benyamin dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9/23).

Benyamin mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Tangerang Selatan mulai dari pelayanan publik yang mudah, cepat, hingga ramah bagi disabilitas dan masyarakat umumnya.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Karena pelayanan publik yang baik harus didukung dari dua sisi. Tidak hanya pemerintah yang memberikan pelayanan saja, tetapi juga masyarakat yang mendapatkan pelayanan,” imbuhnya.

Lanjut Walkot Tangsel, Pemkot Tangsel akan memanfaakan teknologi dalam memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah merasakan pelayanan tersebut.

“Khusus di Tangsel, berbagai inovasi pelayanan publik kita terus optimalkan. Misal pengurusan adminduk dengan 3/o, online, offline dan memanfaatkan ojol. Lalu, ada Mal Pelayanan Publik sehingga masyarakat dengan mudah mengurus karena ada di satu tempat, dan masih banyak lainnya seperti pengiriman surat kita punya namanya Sisumaker, jadi gak perlu repot-repot datang untuk anterin surat, sekarang serba cepat, mudah dan terjangkau,” pungkasnya.

(*)