Kota Tangsel Menduduki Peringkat Pertama Sebagai Kota di Indonesia Dengan Tingkat Polusi Tertinggi

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Polusi Kota Tangsel

Fajarpos.com, Tangsel – Hingga tanggal 11 Agustus 2023, kualitas udara di Tangerang Selatan masih menduduki peringkat pertama sebagai kota di Indonesia dengan tingkat polusi tertinggi.

Indeks kualitas udara di Tangerang Selatan pada pukul 09.00 WIB mencapai angka 197, yang menempatkannya dalam kategori zona merah.

Masalah kualitas udara yang buruk di Tangerang Selatan telah terjadi sejak awal pekan sebelumnya, yakni sejak tanggal 7 Agustus 2023.

Sementara itu, prakiraan kualitas udara di Tangerang Selatan untuk hari berikutnya, yaitu tanggal 12 Agustus 2023, diperkirakan akan berada dalam zona kuning, yang menandakan kondisi tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Informasi terkait kualitas udara di Kota Tangerang Selatan didasarkan pada laman resmi IQAir. Data menunjukkan bahwa polutan tertinggi dalam udara di Tangerang Selatan pada hari ini adalah PM 2.5, dengan jumlah mencapai 144 mikrogram per meter kubik.

Konsentrasi ini melampaui nilai panduan tahunan untuk kualitas udara yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebanyak 28,8 kali. Sementara itu, untuk kondisi cuaca di Tangerang Selatan pada hari ini, terdapat kabut dengan suhu sekitar 29 derajat Celsius dan kelembapan sekitar 57 persen.