Demo Buruh di Patung Kuda Polisi Antisipasi Penyusup

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Polisi

Jakarta, FP Regional – Pada hari ini beberapa buruh akan melakukan demonstrasi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyatakan bahwa telah menyiagakan 1.273 personel polisi untuk mengamankan kegiatan hari ini. 

Komarudin juga menjelaskan bahwa personel tidak hanya akan berpusat di kawasan Patung Kuda namun akan berpencar di wilayah Jakarta Pusat untuk mengamankan kegiatan lainnya.

Personel polisi yang disiagakan untuk mengantisipasi adanya penyusup agar demonstrasi hari ini tetap berjalan dengan tertib.

“Iya betul (antisipasi penyusup demo). Dalam setiap kegiatannya itu termasuk dalam salah satu yang utama kita antisipasi sehingga tidak merusak ataupun tidak mengotori jalannya menyampaikan pendapat yang memang tentu diniatkan secara tertib, aman, damai” ujarnya

Ia juga menghimbau agar massa juga menjaga keamanan agar tidak adanya penyusup yang ingin memanfaatkan demonstrasi ini untuk melakukan kerusuhan.

Polisi juga telah memasang beton pembatas jalan, kawat berduri, serta memasang water barrier berukuran besar. Polisi juga telah menyiapkan kendaraan taktis (rantis) di sekitar lokasi.

Karena adanya demonstrasi ini polisi menutup Jalan Merdeka Barat, Komarudin menghimbau untuk para pengendara agar menggunakan alternatif jalan lainnya.

 (Ald/Ald)

Exit mobile version