Rekomendasi 3 Lagu Dewa 19 Yang Akan Terkenal Sepanjang Masa

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Dewa 19 (Instagram/ari_lasso)

Jakarta, FP Musik – Kalian tau Dewa 19? Dewa 19 tentunya sudah tak asing lagi bukan? Dewa 19 terkenal di semua kalangan baik tua maupun generasi muda. Salah satu band yang memiliki fans terbanyak di Indonesia. 

Hal yang paling menarik dan menjadi kekuatan band ini sendiri yaitu liriknya. Di setiap lirik lagunya pasti memiliki makna yang mendalam serta relate dengan keadaan banyak orang. 

“Percayalah padaku akupun rindu kamu, ku akan pulang” merupakan lirik lagu Dewa 19 yang paling terngiang untuk saya. Lirik tersebut merupakan lirik lagu Kangen yang populer pada 1992. Walaupun sudah 30 tahun lagu tersebut namun tetap relate hingga saat ini. 

Bagi saya lagu lagu Dewa 19 akan selalu cocok di setiap zaman. Jika diperkecil lagi ada 3 lagu yang terkenal dari lagu lagu mereka lainnya yaitu:

Pupus

Dari liriknya “Baru kusadari, cintaku bertepuk sebelah tangan” telah menggambarkan perasaan yang menyedihkan karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Lagu ini sangat mewakili perasaan orang yang cintanya telah diabaikan.

Walaupun lagu ini telah dirilis sejak 10 tahun lalu lagu ini tetap populer dan banyak peminatnya hingga saat ini. Lagu ini telah didengar sebanyak 81 juta kali dengan 14 ribu komentar di Youtube.

Risalah Hati

“Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta kepadaku.” Jika membahas cinta tentunya tak akan ada habisnya. Lirik lagunya yang selalu relate dengan anak anak generasi sekarang membuat lagu lagu dari Dewa 19 digemari oleh setiap generasi. 

Lagu ini masih digemari anak muda saat ini yang sedang patah hati dan bersedih. Terbukti dari lagu ini yang telah di dengar 46 juta kali dengan lebih dari 13 ribu komentar di Youtube

Kangen

“Percayalah padaku akupun rindu kamu. Ku akan pulang, melepas semua, kerinduan yang terpendam”  Lagu ini sangat relate bagi kalian yang sedang merasakan rindu akan kehadiran seseorang tapi tak kunjung juga bertemu. Lirik yang tertuang pada lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam. 

Banyak orang yang tahu lagu ini baik fans Dewa 19 ataupun bukan. Eksistensi lagu ini tak pernah padam karena masih banyaknya yang memutar lagu ini bahkan di tempat umum. Hal ini terbukti dengan 34 juta kali ditonton dan memiliki 3 ribu komentar di Youtube.

 (Ald/Ald)