Marc Marquez Kembali Tidak Berhasil Menyelesaikan Balapan, Usai Mengalami Crash Pada GP Silverstone

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Marc Marquez

Fajarpos.com, Silverstone – Marc Marquez kembali tidak berhasil menyelesaikan balapan setelah terjatuh di MotoGP Inggris. Sepanjang musim ini, pemegang enam gelar juara dunia kelas utama tersebut belum berhasil menyelesaikan balapan.

Marc Marquez memulai MotoGP Inggris 2023 di sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023) malam WIB, dari posisi 14. Ia sempat memperbaiki posisi seiring berjalannya balapan, naik hingga posisi 10, meski kemudian turun lagi.

Hingga kecelakaan itu terjadi bagi pebalap Repsol Honda tersebut. Pada putaran ke-15, ia tersenggol Enea Bastianini dan terjatuh bersama-sama. Keduanya tidak dapat melanjutkan balapan.

Hasil ini menunjukkan kelanjutan hasil yang buruk bagi Marquez di MotoGP 2023. MotoGP Inggris seharusnya menjadi kesempatan bagi pebalap 30 tahun tersebut untuk mendapatkan momen positif setelah jeda pertengahan musim.

Sebagai informasi, Marquez mengakhiri putaran pertama dengan tidak ikut dalam balapan di MotoGP Jerman dan Belanda. Ia menarik diri dari dua seri tersebut karena cedera.

Sepanjang MotoGP 2023 ini, Marquez baru empat kali ikut balapan dan seluruhnya tak finis. Sebelum di Inggris, ia juga crash di Portugal, Prancis, dan Italia.

Marc Marquez absen di Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol karena pemulihan cedera. Itu ditambah dengan absen di Jerman dan Belanda.

Selain masih belum finis di MotoGP 2023, Marquez juga sudah lama sekali puasa kemenangan. Kemenangan terakhirnya adalah di MotoGP Emilia Romagna pada musim 2021 silam.

Marquez saat ini menempati posisi 19 klasemen MotoGP 2023. Ia baru mengumpulkan 15 poin berkat hasil di balapan Sprint.