Wisata Edukasi Bersama Si Kecil di Waras Farm Cilegon

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Waras Farm

Banten, FP Wisata – Kalian tau gak kalo di Cilegon ada tempat wisata edukasi. Namanya Waras Farm tempat wisata edukasi yang cocok banget nih buat kalian yang mau rekreasi bareng buah hati.

Rekreasi sambil belajar di Waras Farm ini menjadi destinasi wisata favorit keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Karena letaknya yang ada di atas pegunungan Cikerai, Waras Farm ini memiliki pemandangan pegunungan yang indah dan tentunya memiliki udara yang sejuk. Dengan pemandangan yang disuguhkan dan suasana alami yang menyejukkan membuat kita betah untuk menghabiskan waktu disana.

Selain itu kita juga akan disuguhi dengan hamparan sawah padi yang membuat suasana di sekitar Waras Farm menjadi lebih asri lagi. Waras Farm buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuknya hanya Rp 5000 saja per orangnya.

Waras Farm berlokasi di sebelah selatan Cilegon. Berada di Jalan Lebak Kayang Kp. Perigi, Cikerai, Cilegon, Banten.

Selain menjadi tempat wisata Waras Farm juga menjadi lokasi agrowisata, pembibitan tanaman dan tempat wisata kuliner. Bibit tanaman yang dibudidayakan di sana merupakan tanaman hias, tanaman lindung juga tanaman buah.

Pada awalnya Waras Farm merupakan tempat menjual tanaman dan benih pohon buah buahan saja, namun kini telah menjadi destinasi wisata terlebih bagi anak anak TK dan PAUD.

Dikebun Waras Farm terdapat kebun pepaya California, durian, mangga, kelengkeng, aneka jeruk, srikaya, sirsak, albasia, stroberi, dan sawo kecik. Bibit ini diperoleh dari instansi BUMN.

Selain tanaman kita juga bisa melihat berbagai hewan loh, seperti kelinci, marmut, ayam kalkun, kuda poni, kura kura dan berbagai binatang lainnya. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan hewan yang ada disini.

Waras Farm juga menyediakan paket edukasi. Dalam paket edukasi akan mendapatkan makanan, satu bibit tanaman, dan melakukan praktik menanam pohon.

Paket edukasi memiliki tarif yang beragam sesuai dengan jenjang pendidikannya. Untuk paket TK/PAUD dikenai tarif Rp 40.000 per orang, paket SD dikenai tarif Rp 45.000 per orang, Paket SMP dan Paket SMA dikenai tarif Rp 5o.000 per orang.

Setelah melakukan kegiatan disini kita bisa makan di mini food court yang menjajakan aneka makanan ringan.

(Ald/Ald)

Exit mobile version