Pilkada Banten 2024, Pengamat: Akseptabilitas Airin Sangat Bagus

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Tampak Foto Airin Rachmi Diany.

Pamulang, FP RegionalPilkada Banten 2024, Pengamat: Akseptabilitas Airin Sangat Bagus.

Tangsel | Octarina Sobardjo pengamat politik dari lembaga Stratak Indonesia menilai akseptabilitas Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur yang tengah dipromosikan ke publik ternyata sangat bagus. Octarina menyampaikan hal itu kepada beberapa wartawan dalam diskusi kecil di BSD City, Kota Tangsel.

Dari pengamatannya terhadap berbagai pemberitaan maupun respon publik baik di media massa, media elektronik maupun media sosial tampak jelas antusiasme sambutan masyarakat kepada Airin.

Menurutnya tidak bisa dibantah, Airin cukup punya magnet sehingga kehadirannya di tengah masyarakat disambut dengan baik.

Octarina menilai, sambutan yang baik dari masyarakat akan menjadi pertanda diteruskannya upaya pengenalan Airin secara massif.

Ia menilai dengan telah dipasangnya banyak alat pengenalan di berbagai daerah seperti billboard, baligho dan spanduk, langkah Airin untuk maju di Pilkada Banten jelas tak mungkin diubah.

“Saya kira test penerimaan sudah beres dilaksanakan. Test suhu, tes ombak atau apapun namanya yang berkait dengan apakah Airin ini maju serius atau sekadar menguji langkah politik, sudah selesai. Jadi untuk pilkada Banten 2024 kita sudah punya bakal calon yang jelas. Jelas orangnya, jelas usahanya dan pergerakannya, jelas partainya. Lalu kita tinggal lihat bakal calon lain, apakah ada yang seserius Airin atau hanya cuap-cuap sedikit di media sosial dan media online dengan dalih Belanda masih jauh alias pilkada masih lama,” ujarnya kepada media, Sabtu (5/11).