Pilar Saga Ichsan: Maulid Nabi Harus Menjadi Momentum Refleksi dan Evaluasi Diri

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Pilar Saga Ichsan

Fajarpos.com, Tangsel – Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat menggunakan kesempatan ini sebagai momen bersama untuk merenungkan dan mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perbuatan kita selama ini.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan ketika hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Rengas pada tanggal 4 Oktober.

“Saya mengapresiasi kegiatan di Kelurahan Rengas ini sangat luar biasa. Alhamdulillah saya bisa bertemu bapak ibu semua di peringatan Maulid dan ini jadi refleksi dan evaluasi diri kita,” ujar Pilar.

Pilar menyampaikan, bahwa tak hanya sebagai refleksi dan evaluasi diri, momentum Maulid juga sebagai penguat pondasi keagamaan. Serta, menyambung tali silaturahmi karena dapat berkumpul dan bertemu dengan masyarakat lainnya.

“Karna ajaran beliau adalah ajaran Allah SWT. Tentu saja kita selalu memperingati, mengirimkan doa, dan bermunajat kepada Allah SWT. Mudahan-mudahan disatukan menjadi orang beriman selamat di akhirat nanti,” doanya.

Oleh karenanya, kegiatan ini bukan sekadar seremonial belaka. Melainkan suatu jalan untuk terus belajar dan meneladani pemikiran, perilaku, serta perkataan Rasullulah SAW sebagai panutan.

“Banyak sekali contoh yang patut kita teladani, baik dalam berbangsa dan bernegara. Sebagai masyarakat bahwa contoh untuk meneladani itu adalah baginda Rasulullah SAW,” tuturnya.