Centang Biru Twitter, Siapa yang Mau? Cukup Bayar Langganan 8 Dolar

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Jakarta, FP Tekno – Bos Twitter Elon Musk bakal luncurkan layanan centang biru berbayar, setiap pengguna dengan mode terverifikasi akan ditagih dengan biaya langganan sebesar 8 dolar Amerika Serikat per bulan.

“Sistem tuan dan rakyat jelata di Twitter saat ini, untuk yang punya dan tidak punya tanda centang biru, adalah omong kosong. Hidup semuanya! Biru untuk 8 dolar/bulan,” cuit Elon Musk di Twitter.

Dan tanda centang biru diberikan kepada akun Twitter yang menyatakan, bahwa akun itu milik seseorang atau perusahaan yang resmi.

Musk dengan mengubah layanan gratis ke berbayar, akan ada penyesuaian biaya berlangganan dengan daya beli dimasing-masing negara.

Kelebihan memiliki akun yang memiliki centang biru akan mendapat prioritas untuk balasan, penyebutan (mention) dan pencarian. Mereka juga akan mendapatkan durasi unggahan video dan audio lebih lama. Ditambah, pemilik akun terverifikasi akan melihat lebih sedikit konten iklan.

Elon Musk resmi membeli Twitter senilai 44 miliar dolar AS pekan lalu. Sejak mengambil alih perusahaan, dia bertindak cepat, antara lain memecat bos lama dan sejumlah petinggi di Twitter.

Pimpinan periklanan Twitter Sarah Personette baru-baru ini mengumumkan pengunduran diri.

***