Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. Pengganti Andi Sudirman, Ini Jadwal Pelantikannya

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel 2023 (Source: Fajarpos.com)

Jakarta – Jadwal pelantikan Dirjen Polpum Kemendagri) Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat pada hari Selasa (5/7/23).

Prosesi pelantikan Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel bakal dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan bersamaan dengan pelantikan 8 Pj Gubernur lainnya.

Baca: Profil Sosok Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si.

Sembilan Pj Gubernur yang akan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian, yakni Pj Gubernur Sumatera Utara, Pj Gubernur Jawa Barat, Pj Gubernur Jawa Tengah, Pj Gubernur Bali, Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur, Pj Gubernur Kalimantan Barat, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, dan Pj Gubernur Papua.

Sebelumnya sudah beredar nama-nama Pj gubernur yang akan dilantik, yakni:

1. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar;

2. Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya;

3. Pj Gubernur Sumut Hasanudin;

4. Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana;

5. Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun;

6. Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake;

7. Pj Gubernur Kalbar Harrison Azroi;

8. Pj Gubernur Sultra Andap Budhi;

9. Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Dan dipastikan di ruang pelantikan bakal ramai lantaran akan dihadiri oleh 9 Gubernur dan Wakil Gubernur yang purna tugas pada 5 September 2023, termasuk Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

Berdasarkan informasi yang beredar, pelatikan akan dihadiri juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari 9 provinsi, yang terdiri dari ketua DPRD, Kapolda, Kajati, Pangdam, dan Sekdaprov.

Serta Pejabat Eselon I Lingkup Kemendagri yang diundang pada hari pelantikan, yaitu Wamendagri, Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal, Kepala Badan, Sestama BNPP, Rektor IPDN, Staf Ahli Menteri, dan Staf Khusus Menteri.

(*)

Exit mobile version