3 Tempat Wisata Eksotis di Kalimantan Timur

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Foto: Danau Labuan Cermin

Kaltim – Kalimantan Timur merupakan daerah yang tak boleh kalian lewatkan untuk berwisata. Kalimantan memiliki destinasi wisata yang indah yang mampu menyaingi bali. Berikut 3 tempat wisata di Kalimantan Timur.

Danau Labuan Cermin

Danau Cantik ini berada di Kecamatan Biduk Biduk, Kalimantan Timur. Keindahan dari danau ini mampu membuat kagum siapa saja yang mengunjunginya. Danau labuan cermin memiliki air yang jernih sehingga kamu dapat melihat dasar dari danau ini dengan jelas.

Keunikan yang ada di danau ini adalah danau ini memiliki air dengan dua rasa. Air akan terasa asin di permukaan danau saat kita mengecapnya, sedangkan air akan terasa tawar saat kita mengecap air dari dasar danau. 

Karena dua lapisan ini menyebabkan permukaan air dapat memantulkan cahaya matahari sehingga danau ini disebut dengan Danau Labuan Cermin atau Danau Dua Rasa.

Goa Haji mangku

Goa Haji Mangku berada di Kepulauan Maratua. Goa ini terletak di tengah tengah hutan dengan pohon yang rimbun di sekelilingnya.

Bibir goa ini berbentuk kolam alami yang memanjang dengan airnya yang jernih. Goa ini sendiri berair payau.

Siang Hari merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi goa ini karena cahaya matahari dapat masuk kedalam goa.

Pantai Tanah Merah Samboja

Walaupun pantai ini bernama tanah merah namun pasir yang ada di pantai ini berwarna putih. Di pantai ini banyak pohon cemara yang tumbuh di bibir pantai.

Pantai ini memiliki panorama yang eksotis nan indah dengan pasir putihnya. Dengan adanya pohon cemara membuat pantai ini terasa teduh. 

Di pantai ini kalian dapat berenang sepuasnya karena pantai ini memiliki kedalaman yang relatif dangkal. Dengan air yang jernih kalian dapat mencari bintang laut disini. 

(Ald/Ald)