Ukkasya Muhammad Syahki, Anak Pertama Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Fajarpos.com
Fajarpos.com
Ukkasya Muhammad Syahki @zaskiasungkar15

Fajarpos Media — Zaskia Sungkar istri Irwansyah telah melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki di RSIA Bunda Jakarta pada Selasa 30 Maret 2021 melalui operasi caesar.

Melalui unggahan akun Instagramnya mengungkapkan anak pertama mereka diberinama Ukkasya Muhammad Syahki lahir dalam keadaan sehat dengan bobot berat badan 3,4 kilogram.

“Assalamualaikum anak shale ku, Ukkasya Muhammad Syahki, anak baik, Qurrataa’yun nya mami papa, Alhamdulillah Ukkasya sehat walafiat dengan bb 3,4 kg Masya Allah,” ungkapnya pada akun Instagram @zaskiasungkar pada Selasa 30 Maret 2021.

Zaskia Sungkar menjelaskan arti nama Ukkasya Muhammad Syahki pada saat sebelum melahirkan. Menurut penjelsan dari Irwansyah dan Zaskia, bahwa nama Ukkasya diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Jadi kita dengar satu nama yang sebelumnya aku belum pernah dengar tentang kisah salah satu sahabat Rasul, namanya Ukkasya bin Mishan, pas aku dengar Ukkasya? Kok lucu banget namanya kayak enak didengar langsung aku nyatet sama Shireen,” kata Zaskia dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family pada 28 Maret 2021.

“Ukkasya ini ibaratnya dia berani di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab, terus dia nanya Rasul kalau gitu doain aku dong biar masuk surga tanpa hisab, kurang lebih gitu,” kata Zaskia.

Setelah mencari tahu lebih dalam tentang arti nama Ukkasya, Zaskia dan Irwansyah akhirnya sepakat menggunakan nama tersebut untuk putra pertamanya.

“Kita berharap dengan nama Ukkasya ini menjadi anak yang percaya diri tinggi terus punya keyakinan yang tinggi dan pemberani, Insya Allah bisa masuk surga tanpa hisab Aamiin,” ungkap Zaskia.

Sementara itu, kata Muhammad diambil dari nama Rasululloh SAW, Zaskia menyimpan nama tersebut dipertengahan nama lengkap sang anak.

Nama Syahki disimpan diakhir kata memiliki arti yaitu singkatan dari nama Irwansyah dan Zaskia Sungkar.*** [PR]

Exit mobile version